Hernia Tanpa Operasi

Hernia Tanpa Operasi

Penyakit hernia disebabkan oleh bergeser atau pindahnya organ tubuh keluar dari tempat semestinya melalui jaringan ikat tipis yang lemah pada dinding rongga. Pada dinding rongga yang lemah tersebut, akan terbentuk suatu kantong dengan pintu berbentuk cincin.

Walau nama hernia bisa mewakili penyakit di anggota tubuh lain, tapi biasanya yang disebut penyakit hernia adalah masalah pada organ tubuh daerah perut dengan isi yang keluar adalah bagian dari usus.

Penyakit hernia bisa terjadi tanpa ada tanda-tanda yang jelas. Kadang kala terjadi benjolan di lipatan paha yang terasa pada saat berdiri, bersin, batuk, atau mengangkat barang-barang berat.

Namun demikian, penyakit hernia memiliki resiko yang tinggi, karena dapat menghambat aliran darah. Ketika aliran darah tersumbat karena penyakit hernia, maka akan diperlukan operasi hernia.

Operasi hernia juga perlu untuk dilakukan ketika lubang membesar. Tujuan dari operasi ini adalah untuk menutup lubang  dan mencegah lubang bertambah besar.

Pada kondisi dimana hernia masih dapat dimasukkan kembali, maka tidak diperlukan operasi. Yang dibutuhkan adalah proses mempertahankan isi hernia dengan  menggunakan penyangga atau korset. Namun kami telah mempunyai solusi dan terapi yang memungkinkan bahwa hernia tidak harus selalu di operasi. Insya Allah dengan memakai celana hernia dijamin kesembuhannya asal anda mau menjalani masa terapi didalam proses penyembuhan tersebut.

Leave a comment